Laman

Selasa, 12 Oktober 2010

Sistem Arousal

Arousal adalah keadaan fisiologis dan psikologis yang terjaga atau reaktif terhadap rangsangan. Ini melibatkan aktivasi dari sistem yang mengaktifkan retikuler di batang otak, sistem saraf otonom dan sistem endokrin, sehingga dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah dan kondisi kewaspadaan sensori, mobilitas dan kesiapan untuk merespon.

Ada banyak sistem syaraf yang berbeda yang terlibat dalam apa yang dikenal sebagai sistem arousal. Empat sistem utama yang berasal dari batang otak, dengan koneksi memperluas seluruh korteks, didasarkan pada neurotransmiter otak, asetilkolin, norepinefrin, dopamin, dan serotonin. Ketika sistem ini bekerja, daerah saraf menerima menjadi lebih sensitif dan responsif terhadap sinyal masuk.

Penting
Arousal penting dalam mengatur kesadaran, perhatian, dan pengolahan informasi. Hal ini penting untuk memotivasi perilaku tertentu, seperti mobilitas, memenuhi gizi, respons melawan-atau-penerbangan dan aktivitas seksual (lihat Masters dan Johnson manusia siklus respon seksual, dimana dikenal sebagai fase arousal).
Hal ini juga sangat penting dalam emosi, dan telah dimasukkan sebagai bagian dari teori banyak berpengaruh seperti teori James-Lange emosi. Menurut Hans Eysenck, perbedaan dalam memimpin baseline tingkat arousal orang untuk menjadi baik extraverts atau introvert. Kemudian penelitian menunjukkan kemungkinan besar bahwa ekstrovert dan introvert telah terjaga berbeda. tingkat dasar arousal mereka adalah sama, tapi respon terhadap rangsangan berbeda.
Hukum Yerkes-Dodson menyatakan bahwa ada hubungan antara arousal dan kinerja tugas, pada dasarnya menyatakan bahwa terdapat suatu tingkat arousal optimal untuk kinerja, dan terlalu sedikit atau terlalu banyak rangsangan dapat mempengaruhi kinerja tugas. Salah satu interpretasi UU Yerkes-Dodson adalah Easterbrook Cue-Penggunaan hipotesis. Easterbrook menyatakan bahwa peningkatan arousal menyebabkan penurunan jumlah isyarat yang dapat dimanfaatkan.
Dalam psikologi positif, arousal digambarkan sebagai respon terhadap tantangan yang sulit bagi subjek memiliki keterampilan moderat.

1 komentar: